Pages

Saturday, November 21, 2009

Jalan-Jalan di Batu Malang


Jalan-Jalan di sekitar Kota Batu, memang sangat mengasyikkan, apalagi tempat-tempat wisata yang menjadi tujuannya. Beberapa tempat wisata memang sudah menjadi icon tersendiri bagi kota Batu, seperti Buah apel, wahana wisata selecta, pemandian air panas Songgoriti, Jawa Timur Park, Batu Night Spectaculer dan lain sebagainya.

Dari arah barat setelah wahana wisata air terjun Coban Rondo, kita dapat menikmati kopi di warung kaki lima yang berada di sepanjang puncak atau payung. Tempat ini berderet aneka warung yang sudah tentu Jagung bakar dapat menjadi menu istimewa.

Turun sedikit kearah timur akan banyak kita jumpai Villa-Villa yang lebih dikenal dengan Vila Songgoriti. Bersebelahan dengan Songgoriti terdapat wilayah bernama Pesanggrahan. Tepat di lereng gunung Panderman, Pesanggrahan juga memberikan nuansa tersendiri bagi Batu.

Disini terdapatpula Villa-Villa yang cukup asyik, bahkan Hotel-Hotel kelas melati hingga Berbintangpun sudah banyak dibangun. Beberapa waktu lalu, pesanggrahan bahkan sempat menjadi tempat persembunyian kelompok teroris, yang pada akhirnya, polisi telah menangkapnya.

No comments:

Post a Comment

Followers